Pengembangan Karakter : Kelas Entrepreneur

26 Nov 2018

Menjadi Entrepreneur adalah suatu trend yang sangat diminati oleh generasi milenial, baik untuk memulai usaha yang benar-benar baru, atau mengembangkan bisnis keluarga. Seorang Entrepreneur memiliki independensi finansial, namun tidak dipungkiri terdapat resiko yang harus berani untuk ditanggung.

Kelas pengembangan karakter belajar dari Daniel Christian Tarigan, SH, MM -seorang dosen dan pemilik Quick &' Clean Laundry Makassar yang 4 tahun lalu hampir bangkrut dan tidak mampu membayar gaji setengah dari karyawannya -namun April 2018 memenangkan Indonesia Best Practices Laundry Awards (IBPLA) 2018. Beliau berpesan bahwa untuk sukses menjadi Entrepreneur, seseorang harus mampu memproyeksikan bisnis apa yang akan sukses di masa depan (misal : 5 tahun lagi) -sehingga paling lambat 5 tahun lagi keuntungan dapat diperoleh sesuai prediksi --adalah terlambat jika membuat suatu bisnis dengan pola pikir trend apa yang akan sukses di masa sekarang. 

Melalui kelas ini, mahasiswa mendapat insight baru tentang entrepreneurship, dan bagaimana menjadi entrepreneur dapat menjadi cara untuk bisa survive dalam kondisi ekonomi yang tidak selalu pasti


Close previewer