Calon Mahasiswa

IBE at a Glance

Dunia bisnis yang menantang tidak dapat lagi dikelola secara konvensional, perlu ditunjang dengan kemampuan analitik yang mendalam. Penguasaan dasar bisnis, teknologi, dan integrasi keduanya menjadi salah satu penentu keberhasilan mengelola bisnis saat ini dan di masa mendatang. Program International Business Engineering (IBE) dirancang untuk menghasilkan sarjana teknik yang memiliki pengetahuan mendalam tentang ke-teknik-an, namun juga mempunyai pengetahuan yang luas di bidang bisnis, yang sering disebut sebagai T-shaped engineer. Program IBE juga memperlengkapi mahasiswa dengan kemampuan soft-skills dan pengembangan karakter untuk mencapai goal-nya, yaitu membawa lulusan ke jajaran top eksekutif dan melahirkan world-class alumni.

 

Pembelajaran menekankan pada tiga aspek:

1. Internasionalisasi

Menekankan pada pembahasan masalah skala internasional, mahasiswa menguasai paling sedikit satu bahasa asing selain Bahasa Inggris, dan didorong untuk magang di luar negeri.

2. Penekanan pada kemampuan analitikal dan praktikal

Semua perkuliahan menekankan pada pemahaman analitis, yang mana analisis dilakukan dengan bantuan IT tools untuk membuat rencana bisnis secara tajam dan mendetail.

3. Pengembangan karakter

Pengembangan soft-skill dan karakter sebagai salah satu aspek utama dalam kehidupan.

Dengan adanya ketiga aspek tersebut, lulusan kami akan memiliki kualifikasi tinggi yang akan mendukung karir mereka dan dapat berkontribusi besar bagi masyarakat.

 

 

 

 

 

Activity

Perkuliahan dalam Bahasa Inggris

Activity

International Exposure

Activity

Special Program for Industrial Challenge and Exposure (SPICE)